Home Terkini 9 Usulan di Musdes Lubuk Kemang, Disepakati Masyarakat

9 Usulan di Musdes Lubuk Kemang, Disepakati Masyarakat

22
0
SHARE

Murexs.com
MURATARA – Pemerintah Desa (PemDes) Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bersama masyarakat , berlangsung di balai desa setempat, Senin 13/09/2021.

Musdes tersebut, dihadiri unsur pemerintah kecamatan, perangkat desa, ketua BPD, tokoh masyarakat Desa Lubuk Kemang dan pendamping desa dan masyarakat setempat.

Beberapa usulan yang belum terealisasi ditahun sebelumnya l, diusulkan kembali di musdes tahun 2021 ini. Selain itu, di tahun ini, masyarakat usulkan yang berfokus pada pembangunan jembatang gantung penghubung antara dusun di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Lubuk Kemang, Purnama mengatakan, setelah melalui musyawarah desa ini, Akhirnya disepakati sembilan poin usulan yang menjadi skala prioritas untuk di teruskan ke tingkat kecamatan.

Diantara Usulan skala prioritas tersebut yaitu pembangunan jalan setapak pada pemukiman desa. Rehab total jembatang gantung di Dusun 2. Pembangunan jalan setapak usaha tani sepanjang 200 meter.

Usulan bantuan bibit sapi, peningkatan siring dari embung ke sawah, tembok penahan tebing (PPT) Sungai Rawas, serta jembatan gantung di Dusun 3.

“Mudah – mudahan usulan kita dapat diterima di musrembang tingkat Kecamatan Rawas Ulu, untuk kemudian direalisasikan” ucapnya.

Jurnalis: David

Klik : Sumber Berita