Home Berita Apkasi Otonomi Expo 2019, Musirawas Pamerkan Potensi Daerah

Apkasi Otonomi Expo 2019, Musirawas Pamerkan Potensi Daerah

234
0
SHARE

Citrafm.co.id, Jakarta (3/7) – Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar pameran akbar yang bertajuk Apkasi Otonomi Expo di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta yang dibuka oleh Menkopolhukam Jend TNI Purn Wiranto, Rabu (3/7/19).

Pameran ini setidaknya diikuti tak kurang 400 peserta kabupaten, ditambah dari stand UKM serta stand organisasi besar di Indonesia.

Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan sebagai daerah yang sedang tumbuh pesat, memanfaatkan momentum itu untuk memperkenalkan produk-produk UKM serta memperkenalkan potensi investasi di berbagai bidang.

Harapannya adalah agar produk UKM daerah ini bisa lebih dikenal dan mendapat sambutan pasar nusantara. Demikan juga dengan potensi daerah harapannya ada investasi masuk untuk mengolah dan mengembangian potensi ekonomi Kabupaten Musirawas.

Produk UKM yang diperkenalkan oleh Kabupaten Musi Rawas seperti Batik Musi Rawas, Jumputan dan Songket khas Musi Rawas, Kopi Selangit, Kopi Jahe, dan produk produk pangan olahan lainnya. Selain itu juga berbagai potensi pertanian, pertambangan, pariwisata dan kebudayaan lokal.(net/ms)