Home partner Buktikan Janji, Herman Deru Launching Internet Desa Sumsel Maju

Buktikan Janji, Herman Deru Launching Internet Desa Sumsel Maju

108
0
SHARE

Citrafm, Palembang – Tak butuh waktu lama bagi Gubernur Sumsel H.Herman Deru membuktikan janjinya memberikan program-program yang pro rakyat bagi masyarakat Sumsel. Terbaru, tepatnya setelah setahun menjabat, HD secara resmi melaunching program yang sangat dinantikan warga Sumsel yakni Internet Desa Sumsel Maju untuk Semua pada 17 kab/kota se Sumsel di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (12/11) pagi.

Karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah memfasilitasi Program Internet Desa. Sebagai tahap awal sebanyak 34 desa/kelurahan yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sumsel berdasarkan usulan kabupaten/kota.

Tidak hanya jaringan internet, Pemprov Sumsel juga memfasilitasi Web Desa dimana untuk Tahun 2019 ini sebanyak 170 Desa mendapat Web Desa yang akan terintegrasi Internet Desa.

Peluncuran ini disaksikan langsung Menteri Kominfo RI diwakili Direktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Anang Latif, Wakil Ketua I DPRD Sumsel Kartika Sari Desi, Wakil Ketua II DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki Ishak, Pangdam II Sriwijaya , Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri dan Direktur Utama PT ICON+ Iwan Purwana. Peluncuran internet desa itu ditandai dengan hand screen langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru.