Home Terkini Desa Lesung Batu Muda Bagikan BLT DD Bulan Maret Tahun 2021

Desa Lesung Batu Muda Bagikan BLT DD Bulan Maret Tahun 2021

18
0
SHARE

Murexs.com Muratara–. Pemerintah desa Lesung Batu Muda kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) . Penyaluran dilaksanakan di kantor desa Lesung Batu Muda,kecamatan Rawas Ulu kabupaten Musi Rawas Utara pada hari,Rabu ,09 Juni 2021. Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap III pada tahun 2021 atau periode bulan Maret 2021.

Adapun KPM BLT-DD Tahap III Tahun 2021 di desa Lesung Batu Muda berjumlah 83 KPM, Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap III ini, sebesar Rp.300.000/KPM. Kegiatan berlangsung lancar. Hadir dalam acara ini danramil,Polsek,kades Lesung Batu Muda Zulkifli ,ketua BPD dan anggota,seluruh perangkat desa serta para undangan penerima BLT.

Kades Lesung Batu Muda Zulkifli dalam kesempatan ini memberikan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap III Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Pada kesempatan itu ia juga menghimbau kepada seluruh KPM untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kemudian acara dilanjutkan dengan posyandu dan pembagian makanan tambahan bagi balita,untuk pencegahan stunting.

Dalam kegiatan tersebut kades Zulkifli membagi bagikan masker kesemua undangan yang hadir.

” Mari Disiplin selalu protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Keramaian serta Membatasi Mobilitas “, tutup kades.
Jurnalis : Rika Murexs

Baca Sumber Selengkapnya..