Home Terkini Desa Sungai Kijang Sukses Bagikan BLT DD Bulan Desember

Desa Sungai Kijang Sukses Bagikan BLT DD Bulan Desember

51
0
SHARE

Murexs.com Muratara– Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Desember 2021 di Desa Sungai Kijang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, berjalan sukses, Selasa (07/12/2021).

Kegiatan pembagian BLT DD ini dilaksanakan di kantor desa setempat, juga di hadiri langsung oleh Camat Rawas Ulu M. Yusnadi, kepala desa, Babinkamtibmas, anggota Polsek Rawas Ulu, pendamping lokal desa (PLD), ketua BPD, perangkat desa dan penerima manfaat.

Ibnu Hajar, selaku kepala Desa Sungai Kijang terus mengingatkan kepada warganya yang menerima BLT-DD agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan semaksimal mungkin. “Belanjalah untuk kebutuhan kita sehari-hari seperti bahan pokok, karena tidak semua orang berkesempatan untuk dapat bantuan ini,” ungkap Kades Ibnu Hajar.

Lanjutnya, ” karena ini penyaluran BLT-DD Desember dan yang terakhir untuk tahun 2021. Dan untuk tahun 2022 kita belum tau ,masih berlanjut apa tidak”, jelasnya

“Maka dari itu pergunakanlah bantuan ini yang memang dibutuhkan, karena yang dapat bantuan ini adalah yang sakit menahun, lanjut usia, orang miskin. Dan berbelanjalah di kabupaten kita sendiri, Kabupaten Muratara, demi untuk memajukan kabupaten kita,” ungkap Ibnu Hajar kepala Desa Sungai Kijang.

Sementara itu M. Yusnadi Camat Rawas Ulu, dalam kata sambutannya menyampaikan kepada masyarakat Desa Sungai Kijang yang penerima bantuan langsung tunai (BLT-DD), dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya.

“Jangan dibelanjakan yang tak jelas arahnya, karena bantuan ini tidak semuanya dapat. Kami dari kecamatan, Bhabinkamtibmas anggota Polsek yang turut hadir di dalam penyaluran BLT ini mengharapkan agar penerima bantuan BLT-DD ini dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin, dan yang menerima bantuan memang yang berhak menerima dan tepat sasarannya,” ungkap Camat Yusnadi.

“Saya ingatkan lagi kepada masyarakat Desa Sungai Kijang yang belum di vaksinasi agar mau di vaksinasi, jangan takut karena untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Desa Sungai Kijang. Dan saya himbau kepada kadus kadus di Desa Sungai Kijang agar mengajak/merangkul warga untuk vaksinasi, demi untuk kekebalan tubuh kita, mumpung masih gratis, karena masih ada program pemerintah. Jadi jangan disia-siakan kesempatan ini untuk di vaksinasi,” ungkap M. Yusanadi Camat Rawas Ulu.

Ibnu Hajar, Kepala Desa Sungai Kijang sangat bersyukur telah tersalurkan semua BLT-DD di tahun 2021 ini tanpa hambatan apapun.

“Dan terima kasih kepada Bapak Camat Rawas Ulu, Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Rawas Ulu yang turut menghadiri langsung penyaluran BLT-DD di Desa Sungai Kijang ini,”ujar kades Sungai Kijang Ibnu Hajar.

Jurnalis : Junaidi

Klik : Sumber Berita