Home Terkini DPK PPNI RSUD Siti Aisyah Dilantik

DPK PPNI RSUD Siti Aisyah Dilantik

72
0
SHARE
  • Meidy Aswari: Skill Perawat Harus Diutamakan

Beligat.com, LUBUKLINGGAU – Bertempat di ruang pertemuan Radiologi Lantai II RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau, Senin (6/12), berlangsung acara pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau periode 2022–2026. Prosesi pelantikan dipimpin Ketua DPD PPNI Lubuklinggau, H Jhon Feri SKep NERS MKes didampingi Sekretaris H Sahud Dalimunte Skep NERS MM. Hadir Direktur RSUD Siti Aisyah yang diwakili Kabid Pelayanan dan Penunjang Medis, dr Harisa Mura Wijaya dan Kasubid Bina Keperawatan, Nirwana SKM.

Ketua DPD PPNI Lubuklinggau, H Jhon Feri SKep NERS MKes dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan DPD dan DPK PPNI harus didahului pembentukan ditingkat DPW. Dengan kata lain, DPD PPNI belum diperkenankan membentuk kepengurusan DPK yang baru, sebelum DPW terbentuk. Meskipun beberapa DPK sudah habis masa baktinya.

“Selamat kepada DPK RSUD Siti Aisyah yang terpilih, tugas kita mengemban dan mengembangkan profesi perawat sebaik-baiknya. Jaga marwah profesi, lindungi teman sejawat, mengayomi, membela dan mengadvokasi teman-yeman yang ada di RSUD Siti Aisyah. Semua itu menjadi tanggung jawab pengurus,” kata Jhon Feri.

Jhon Feri menerangkan, organisasi ini menjadi tempat setiap anggota untuk melaporkan segala sesuatu yang berkaitan dengan profesi. Bila ada kendala berkaitan dengan pekerjaan termasuk perselisiahan, bisa diselesaikan secara profesi.

“Saya minta pengurus lebih meningkatkan pengetahuan karena sekarang era 4.0, era digital. Semua harus bisa menggunakan IT, harus updating informasi, sesuaikan kemampuan dan ikuti semua perkembangan teknologi,” tegas dia.

Jhon Feri menambahkan, pihak manajemen RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau agar terus memberikan bimbingan dan arahan kepada para perawat. Selain itu lanjut dia, suntikan ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan juga dibutuhkan perawat demi kemajuan profesi.

“Mohon libatkan perawat bila ada pelatihan dan updating ilmu terbaru tentang keperawatan. Sebab mereka bagian dari struktur kerja dari rumah sakit. Semua bertujuan untuk meningkatan pelayanan dan memajukan institusi RSUD Siti Aisyah ini,” terang dia.

Ketua DPK Siti Aisyah Lubuklinggau, Meidy Aswari AMKep menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD PPN Lubuklinggau yang sudah melantik kepengurusan DPK Siti Aisyah yang baru. Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada panitia pelaksana, khususnya kepada pihak RS yang telah berkenan memfasiltasi pelaksanaan acara ini.

“Saya janji akan jalankan tugas, memperbaiki dan melakukan yang terbaik. Apalagi jumlah perawat di RSUD tidak sedikit, sehingga akan lebih banyak yang bisa kami perbuat. Namun semua upaya itu harus didukung semua anggota dan pengurus serta bekerjasama dengan pihak rumah sakit. Peningkatan skill perawat harus lebih diutamakan guna meningkatkan pelayanan yang lebih profesional,” kata Meidy.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau diwakili Kabid Pelayanan dan Penunjang Medis, dr Harisa Mura Wijaya menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh jajaran DPK PPNI RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau yang baru dilantik. Ia pun mengapresiasi niat dan semangat Ketua DPK PPNI RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau untuk memajukan organisasi dan institusi.

“Perawat mendominasi tenaga medis di RS dan 24 jam berinteraksi dengan pasien. Perawat memegang peranan penting dalam proses pengobatan dan perawatan di RS. Perawat mitra dokter, menangani pasien. Tentu kami berharap dukungan semua anggota dan pengurus bersama komite kepeatawan untuk sama-sama mengembangkan dan memberikan yang terbaik kepada RS. Termasuk soal pelatihan, nanti sama-sama kita usulkan dan anggarkan,” ujar dia. (akew/dkj)

The post DPK PPNI RSUD Siti Aisyah Dilantik appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita