Home Videos Fakta Tentang Hari Ibu Sedunia dan Kumpulan Ucapan yang Bisa Dikirimkan Kepada...

Fakta Tentang Hari Ibu Sedunia dan Kumpulan Ucapan yang Bisa Dikirimkan Kepada Ibu

368
0
SHARE

TRIBUNSTYLE.COMHari Ibu Sedunia dirayakan pada hari ini, 10 Mei 2020, berikut adalah berbagai fakta tentang Hari Ibu Sedunia.

Hari Ibu Sedunia biasanya dirayakan pada munggu kedua pada bulan Mei dan tidak memiliki tanggal pasti.

Untuk tahun ini, Hari Ibu Sedunia jatuh pada tanggal 10 Mei.

KUMPULAN UCAPAN Hari Ibu Sedunia 10 Mei 2020 Bahasa Indonesia & Inggris, Gambar, Asal Mula & Makna

Termasuk Gisel, Gading Marten Senang Dapat Ucapan Ultah dari 5 Mantannya: Gokil Kok Dapet Sih?

Ilustrasi
Ilustrasi (Novelrw.Com)

Sesuai dengan namanya, Hari Ibu adalah perayaan keluarga atas kotribusi ibu yang sangat berjasa terhadap pertumbuhan dan kesejahteraan anak-anaknya.

Meskipun memang satu hari tidak cukup untuk membayar jasa dan menghormati para ibu, akan tetapi hari ibu mendorong orang untuk mengekspresikan rasa cinta di momen yang lebih spesial.

  • Sejarah Hari Ibu Sedunia
Hari ibu
Hari ibu (Freepik.com)

Banyak yang meyakini bahwa perayaan Hari Ibu modern pertama kali dilakukan di Amerika Serikat, ketika seorang wanira bernama Anna Jarvis ingin ada momen perayaan khusus karena ibunya yang memintanya.

Ketika ibunya meninggal, Jarvis mengambil inisiatif dan mengadakan memorial untuk ibunya pada tahun 1908, tiga tahun setelah kematiannya dan dilakukan di GEreja Methodist St Andrew di Virginia Barat.

Usaha Jarvis mempromosikan hari ibu tersebut membuahkan hasil, ketika pada 1914, Presiden Amerika saat itu Woodrow Wilson menetapkan hari ibu sebagai hari libur nasional.

Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, sebab, tanggal 22 Desember adalah tanggal yang bersejarah bagi Indonesia.

Kongres Perempuan Indonesia pertama kalinya diadakan pada tanggal 22 Desember 1928.