Home Terkini KasubDit Polda Sumsel Kunjungi Posko Aman Covid 19 Desa Beringin Jaya

KasubDit Polda Sumsel Kunjungi Posko Aman Covid 19 Desa Beringin Jaya

29
0
SHARE

Murexs.com MURATARA – Posko aman Covid 19 Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, dikunjungi tim penilai dari Polisi Daerah Sumatra Selatan (Polda Sumsel) Kamis 13/01/2022.

Kunjungan Polda Sumsel ke posko aman Covid 19 Desa Beringin Jaya kabupaten Muratara tersebut dalam rangka penguatan kampung tangguh Nusantara Musi.

“Kedatangan kami kesini bertujuan Untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat dalam hal tusaha mikro kecil menengah (UMKM) Yang mana satu lokasi tersebut terdapat pasilitas yang lengkap, ada gerai gerai makan, bakso, gorengan dan lainnya serta di tunjangi pasilitas lainnya seperti WiFi dan serana penunjang lainnya” jelas kasubDit Polda Sumatera Selatan AKBP Thoat Achmad.

AKBP Thoat Ahmad juga mengatakan, selain pengembangan pemberdayaan di bidang UMKM, juga ada pengembangan perbedaan masyarakat di bidang agro seperti berkebun jagung, buah buahan dan lainnya.

“Dengan adanya penguatan kampung tanguh ini, berharap dapat memulihkan perekonomian masyarakat dari efek Covid 19” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Bimas Polres Muratara AKP Erni menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut dan bersatu didalam memulihkan perekonomian ini.

“Ayo semua elemen masyarakat mari kita sama-sama dukung dan bersatu didalam kegiatan penguatan kampung tanguh ini untuk memulihkan perekonomian masyarakat di bidang UMKM dan agro ini” himbaunya.

Dalam hal ini Kepala Desa Beringin Jaya, Faisal berharap kepada masyarakat nya dapat mengelola ini dengan baik, baik itu di UMKM nya juga di AGRO nya, agar kedepannya Desa Beringin Jaya menjadi percontohan untuk Desa Desa lainnya di kabupaten Muratara.

Dalam kunjungan kasubDit Polda Sumatera Selatan AKBP Thoat Achmad kemampuan tanguh Covid 19 Desa Beringin Jaya tersebut didampingi kasat Bimas Polres Muratara AKP Erni, di hadiri juga camat Rupit Muhtaridi, Polsek Rupit , kedes Beringin Jaya Faisal dan masyarakat setempat.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita