Home Event Konser Komunitas Keroncong Muda Surakarta “Bumi Emas Tanah Airku”

Konser Komunitas Keroncong Muda Surakarta “Bumi Emas Tanah Airku”

119
0
SHARE

Citrafm, Event – “Bumi Emas Tanah Airku” bagi pegiat, penikmat dan penggemar keroncong tentu tak asing lagi dengan sepenggal narasi tadi, apalagi warga Surakarta/ Solo, tentu sangat akrab. Karena “Bumi Emas Tanah Airku” adalah judul lagu karya Almarhum Gesang Martohartono, sang maestro keroncong.

Bukan Surakarta bukan pula Solo, kalau tak mampu mengaktualisasikan makna yang terkandung dalam lagu tersebut , yang dijelmakan menjadi sebuah konser musik keroncong. Adalah Komunitas Keroncong Muda Surakarta (KKMS) yang akan menggelar pertunjukan bertajuk Konser Musik Keroncong “BUMI EMAS TANAH AIRKU” pada hari Minggu 25 Agustus 2019, di Pendaphi Gedhe Balaikota Surakarta.

Kepada radiokeroncong.id dan keroncong.id Ketua KKMS Alfaomega mengatakan, ia dan kawan kawannya menyengaja menggelar konser itu justru karena terinspirasi dari lagu Mbah Gesang – Bumi Emas Tanah Airku. “ Maka kami ingin juga memperlihatkan bahwa sebenarnya keroncong itu kaya layaknya yang tergambarkan dalam lagu itu. Keroncong itu kaya akan kreasi, dan tidak melulu dominasi generasi tua yang memainkan. Buktinya, kami anak – anak muda bisa memainkannya dan ingin memperlihatkan kepada khalayak bahwa kami mampu untuk menjaga budaya yang luhur ini”, demikian Alfaomega menjelaskan.

Lebih lanjut Alfa memaparkan, KKMS telah nenyiapkan Konser Musik Keroncong untuk kali pertama ini sejak bulan Mei lalu. Dengan melibatkan pemain, kru dan panitia yang sekitar 75 orang yang kesemuanya adalah anak anak muda. Kerja keras dilakukan anak anak muda yang tergabung dalam KKMS unuk suksesnya konser. Mereka menggalang pembiayaan dari beberapa sponsor, juga penggalangan dana sendiri melalui berjualan kaos/ t-shirt, berjualan makanan bahkan manggung dari satu tempat ke tempat pertunjukan lainnya.

Terkait penonton, Alfa memprediksikan, tempat konser di Pendopo Ageng Balaikota Surakarta akan mampu dipadati setidaknya sekitar 400 orang. Penonton akan dihibur sekaligus diajak mengapresiasi sekitar 15 lagu yang akan dimainkan Komunitas Keroncong Anak Muda Surakarta – KKMS.

Konser yang dimulai pukul 19.00 WIB itu, akan dimeriahkan oleh seniman-seniman keroncong se Solo dan juga melibatkan Mustika Woro. Selain pertnj7u8kanj musik, juga aka nada penganugerahan/ penghargaan bagi insan keroncong yang berkontribusi bagi kelestarian musik keroncong di Surakarta. Datang yuk !!! Gratissssssss!! (gp/rki)

Komunitas Keroncong Muda Surakarta
Mempersembahkan
Konser Musik Keroncong
“BUMI EMAS TANAH AIRKU”

Minggu 25 Agustus 2019
Pukul 19:00 WIB
Pendaphi Gedhe Balaikota Surakarta

Dimeriahkan Oleh
Mustika Woro
OK.Buaya
Komunitas Keroncong Muda Surakarta
Orchestra Keroncong Muda Surakarta
MC. Tiarasita & Rio Kurniawan

Disiarkan langsung audio & visual oleh radiokeroncong.id dan keroncong.id

Gratis Dibuka Untuk Umum !