Home Berita OK Porsiba Tanjung Enim Akan Tampil Dalam Solo Keroncong Festival 2019

OK Porsiba Tanjung Enim Akan Tampil Dalam Solo Keroncong Festival 2019

411
0
SHARE

Citrafm, Event – Meski baru tiga tahun mendirikan Orkes keroncong (OK) Porsiba Tanjung Enim Sumatera Selatan, musik keroncong sudah mulai dikenal dan digemari di kota itu.

”Dua tahun lalu kami berdiri dan satu-satunya orkes keroncong di Tanjung Enim. Kini sudah ada beberapa orkes yang mengikuti jejak kami,” kata Rizaldi (47).

Tidak puas hanya tampil di daerahnya, kini dia membawa Orkes Porsiba ke Solo.
Mereka akan tampil pada gelaran konser Solo Keroncong Festival (SKF) 2019 selama dua malam di Balai Kota Surakarta Jawa Tengah, 26 – 27 Juli 2019.

”Kami ikut di SKF kali ini, lebih untuk belajar kepada para sesepuh keroncong di Solo. Apalagi Solo selama ini sudah disebut Kota Keroncong,” ujarnya.

Rizaldi yang juga karyawan sekaligus koordinator seni dan musik PT Bukit Asam Tbk, perusahaan batubara itu memang ingin mengembangkan keroncong di wilayahnya.

Diketahui bahwa SKF tahun ini akan digelar pada Jumat – Sabtu 26 – 27 Juli 2019 di Halaman Balai Kota Surakarta Jawa Tengah. Selain akan tampilkan beragam pemusik keroncong dari berbagai kota dan daerah, SKF kali ini mengusung thema “Warna – Warni Kreasi Keroncong Nusantara” Jilid II, sebagai kelanjutan thema yang sama pada tahun lalu.

Pada hari pertama Jumat 26 Juli 2019 mulai 19:00 WIB menampilkan : OK. Porsiba – Tanjung Enim – Sumatera Selatan, OK. Astrajingga – Lapis Legit UPI Bandung, Tjong Young Gita Citra Alam/ TYGCA – Demak, OK. Swastika – Surakarta dan OK. BPD Jateng.

Pada hari kedua, 27 Juli 2019 menampilkan ; Keroncong Siswa Sekolah Pilar Cibubur Bogor, OK. Anjuk Ladang – Nganjuk, OK. De Poespo – Jakarta, OK. Nuswa – Surakarta dan dipuncaki oleh OK. Bintang Surakarta dengan Bintang Tamu : Hj. Waldjinah, Lola Thoyib, Neny Angelia, Andhita Sidharta dan penampilan Trio Bambang Heri – Singgih Sanjaya – Agus SSS. Datang dan saksikan Solo Keroncong Festival 2019, GRATIS & TERBUKA UNTUK UMUM.(red)