Home Terkini Satu Puisi Dipersembahan Pemudi Lesung Batu Untuk HDS-Tullah

Satu Puisi Dipersembahan Pemudi Lesung Batu Untuk HDS-Tullah

24
0
SHARE

-Masa Demokrasi, dalam pemilihan kepala daerah banyak visi dan misi menjadi program kerja bagi setiap Calon. Namun disisi lain masyarakat juga mempunyai harapan bagi daerah dan kemakmuran masyarakat terhadap calon yang dipilih.

Begitulah yang dilakukan oleh Pemudi Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menyampaikan harapan, gambaran masyarakat dan suara rakyat melalui sebuah puisi terhadap salah satu bakal Calon H. Devi Suhartoni-H. Innayatullah (HDS-Tullah)

Mahasiswa semester pertama di Universitan Jambi, Intan Kevilia menyampaikan puisinya yang bertajukan ‘Untuk Wahai Calon Pemimpin’.

Dalam sair puisinya dikatakan, Kami memang rakyat biasa, yang takpunya apa-apa. Namun sebagai rakyat kami punya hati kami punya nurani dan kami punya mimpi.

Ya mimpi….mimpi tentang kabupaten tercinta ini. Mimpi…yang menjadi harapan semua masyarakat disini.

Mungkinkah kabupaten ini menjadi lebih baik lagi ?, mungkinkah kabupaten ini lebih maju dan berkembang?
Dan mungkinkah kabupaten ini tidak lagi menjadi kabupaten yang tertinggal dan termiskin ?

Tanya Intan Kevilia dalam puisinya dihadapan H. Devi Suhartoni dan H. Innayatullah di kesempatan silahturahmi masjlistaklim ibu-ibu lesung batu dengan HDS-Tullah.

Putri pertama dari pasangan Muamar Gadapi dan ibu Resti wilianti dalam sair puisinya juga menyampaikan wahai calon pemimpin begitu banyaj harapan dan mimpi kami.

Dan kelak…ditenga HDS-Tullah kami titipkan semua mimpi, dipundak HDS-Tullah. Kelak… kami sandarkan segala harapan dan impian.

‘Wahai calon pemimpin, jangan…..jejali kami dengan janji-janji, karna kami tak butuh itu’

Kami hanya perlu realisasi, kami hanya butuh kreasi dan kami hanya butuh kesanggupan diri. Dari kalian wahai calon pemimpin. Untuk semuanya mengabdi, tuk seutuhnya berbakti dan tuk sebenar-benarnya melayani.

Wahai calon pemimpin
Dipundakmu kelak kami sandarkan segala mimpi, mimpi tentang kabupaten tercinta ini – Kabupaten Muratara Berhidaya, sampai Intan Kevilia dari 4 bersaudara tersebut

Saat dibincangi, Intan Kevilia menambahkan, sengaja dirinya menyampaikan puisi tersebut kepada HDS-Tullah sebagai Balon kandidat yang menurutnya layak memimpin Muratara 2020-2025 mendatang.

“Melalui puisi tersebut, selain bisa bekarya dapat mengingatkan kepada calon pemimpin kedepan bahwa masyarakat perlu bukti, aksi, dan karya. Bukan sebua janji, janji dan janji belaka,” sampai ia.

Selain itu, dirinya berharap, yang menurutnya HDS-Tullah layak untuk Muratara kedepan dapat mewujudkan Muratara berhidaya, berkembang lebih baik lagi dari pemimpin sebelumnya.(fei)