Home Terkini Sumadi: Riak di Masyarakat Inginkan Perubahan Bupati Mura

Sumadi: Riak di Masyarakat Inginkan Perubahan Bupati Mura

70
0
SHARE

-Pelaksanaan pilkada Mura yang bakal dihelat 9 Desember 2020 mendatang menarik untuk diikuti. Selain diikuti hanya dua pasangan calon (Paslon), kedua paslon pun gencar melakukan sosialisasi. Bila pilkada dilaksanakan esok maka kemungkinan besar duo srikandilah yang bakal tampil sebagai pemenang.

“Kalau pilkada (pencoblosan, red) dilakukan esok hari, saya jamin Paslon Ratna Machmud dan Suwarti yang menang,” jelas salah seorang tokoh Musi, Sumadi.

Hanya saja mengingat pilkada baru akan dilaksanakan 9 Desember mendatang maka segala kemungkinan bisa terjadi. Karena rentang waktu tiga bulan kedepan, masing-masing kandidat tentu sama-sama gencar melakukan pendekatan kemasyarakat.

“Riak dimasyarakat sudah menginginkan perubahan, untuk itu mesin politik baik partai, kandidat maupun timses harus benar-benar berjalan maksimal,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mura tersebut menambahkan pilkada Mura sangat menarik diikuti karena hanya diikuti dua Paslon yakni Ratna Machmud berpasangan dengan Suwarti (Ramah Berarti) dan Hendra Gunawan berpasangan dengan Mulyana.

“Dua-duanya incumbent baik Suwarti maupun Hendra Gunawan. Kedua Paslon pada dasarnya sama saja, mereka sama-sama tipe pekerja keras, tetapi kembali kepada masyarakat sebagai penentu. Sebab animo di masyarakat berbeda-beda. Menariknya lagi sesama incumbent maju pada pilkada dan menempatkan posisi yang sama, jadi slogan lanjutkan itu juga sama, sehingga sama-sama juga mereka lanjutkan,” tambahnya.

Selain itu, Sumadi juga menghimbau untuk tidak terlalu memainkan isu kedaerahan (Suku) agar masyarakat tidak terpecah belah.

“Semuanya sama saja, baik itu Hendra Gunawan dan Ratna Machmud, saya tahu mereka itu dari mana, akan tetapi mereka jangan memainkan isu kedaerahan agar keadaan tetap kondusif,” tandasnya.