Home Terkini Wabup Inayah : Kades Harus Aktifkan Majlis Taklim Desanya Dalam Pengajian Bulanan

Wabup Inayah : Kades Harus Aktifkan Majlis Taklim Desanya Dalam Pengajian Bulanan

41
0
SHARE

Pengajian Rutin Bulanan,Camat Muhtaridi Ajak Jemaah Pererat Tali Silaturahmi

Murexs.com Muratara–Ratusan ibu-ibu dari berbagai Majelis Ta’lim memenuhi mesjid At Taqwa desa Lawang Agung kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangka pengajian rutin sekecamatan Rupit bersama yang digelar 1 (satu) bulan sekali.

Hadir dalam pengajian tersebut, Wabup Muratara H.Ustd.Inayatullah bersama istri Hj.Desi tri Angraeni,Camat Rupit Muhtaridi, kepala kementerian Agama Ihsan Baijuri,anggota Kapolres,danramil,Kepala Desa Lawang Agung Kaharudin dan istri,ketua IWAPI Hj.Liliany ,Ketua BPD dan Jemaah majlis taklim desa sekecamatan Rupit.

Dalam kesempatan itu camat Rupit Muhtaridi , mengatakan pemerintah kecamatan sangat mendukung acara pengajian bulanan yang diadakan oleh Majelis taklim desa sekecamatan Rupit. Menurut dia, pengajian terus harus terus dilakukan agar dapat memperat tali silaturahmi jiga saling mendekatkan antar sesama.
“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena secara tidak langsung pengajian ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama,” ucap camat ,dengan awak media Murexs.com,Jumat 24/09/2021.

Selanjutnya ia menghimbau kepada seluruh majlis taklim untuk segera mengubah Kartu Keluarga yang masih mengikuti KK Musi Rawas.

” segeralah ubah bila KK masih ngikut Musi Rawas agar berubah mengikuti Muratara, takut ada bantuan dari pusat , bila KK masih ikut kabupaten sebelah nanti tidak terdata”, terangnya.

Dalam kesempatan itu juga wakil bupati Muratara H.Inayatullah menjelaskan bahwa pengajian Ini merupakan perintah dari bapak bupati H. Devi Suhartoni agar seluruh wilayah desa kabupaten Muratara melakukan hal yang sama yaitu pengajian dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif,” ujar Wabup.

Menurutnya Selain meningkatkan ketaqwaan, kegiatan pengajian bulanan ini juga sebagai wadah interaksi antara pemimpin wilayah dan warganya sehingga dapat bersama-sama memecahkan persoalan yang sedang terjadi dilingkungan masyarakat.

“Saya meminta para Camat dan Lurah kades diwilayah kabupaten Muratara untuk mengaktifkan kembali kegiatan pengajian dengan harapan warga dapat berpikir positif serta meninggalkan kegiatan yang negatif,” kata Wabup.

Ia juga menjelaskan pemerintah kabupaten Muratara akan menyediakan dana bantuan UMKM bagi ibu ibu pelaku Usaha kecil menengah untuk meningkatkan usaha dengan tujuan dapat mensejahterakan kehidupan keluarga. Melalui pengajian rutin bulanan ini dapat memberikan pendekatan secara sharing antara masyarakat dengan para petinggi.

” Nanti pemerintah akan menyediakan dana bantuan UMKM untuk para pelaku usaha seperti ibu ibu penjual sayuran keliling, dimana nanti bisa dipinjamkan modal untuk usaha, nanti bisa langsung berkonsultasi langsung melalui ibu Wabup Desi Anggraini yang sekaligus sebagai ketua majlis taklim kabupaten Muratara ,diperbantukan oleh ketua IWAPi “, jelas Wabup.

Acar kemudian dilanjutkan dengan tausiah serta sesi tanya jawab antara jemaah majlis taklim dengan ibu Desi Tri Anggraini istri Wabup,Wabup inayah,camat ,dan Kemenag, dengan membagi bagikan doorprize berupa uang dan jilbab.

Jurnalis Tim 13.

Klik : Sumber Berita