Home Terkini Wabup Menghadiri Kegiatan Pembinaan Kepsek Se- Muratara

Wabup Menghadiri Kegiatan Pembinaan Kepsek Se- Muratara

16
0
SHARE

Murexs.com
MURATARA – Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan mengeluarkan kegiatan pembinaan kepada kepala sekolah SMP dan SD se-kabupaten muratara, Kamis 10/6/2021.

Kegiatan Pembinaan Kepala Sekolah SMP, SD Se Kabupaten Muratara tersebut, berlangsung di aula Siti Rahma RM sederhana di kelurahan Muara Rupit kabupaten Muratara, dihadiri Wabup muratara H. inayatullah, kadis pendidikan Sukamto, didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Kasi Pembinaan Kurikulum dan Staf Pembinaan Beserta Kepsek smp dan SD se-kabupaten muratara.

Dalam sambutannya kadis pendidikan, menyampaikan Bahwa ”Kepala Sekolah selaku supevisor pendidikan memiliki fungsi mengarahkan, membimbing dan mengalihkan seluruh pendidikan dan kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan guru untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Muratara ini.

“Tujuan pembinaan ini adalah untuk memberikan bantuan pemecahan atas masalah yang dialami guru dan pegawai serta melakukan perbaikan baik langsung maupun tidak langsung mengenai kekurangan, meningkatkan kualitas dan kegiatan belajar mengajar” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H inayatullah menyampaikan, kedepannya pendidikan di Muratara ini, harus memperhatikan pola pendidikan lebih fokus lagi, agar anak anak didik kan datang lebih cerdas dan membuat prestasi yang membanggakan muratara” ungkapnya.

Menurut Wakil Bupati, Pemkab Muratara selalu berupaya dalam mengatasi permasalahan dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan melibatkan semua pihak. Kehadiran program Pintar, ini juga menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan kualitas guru.

Wabup juga berharap agar Sekolah-sekolah di wajibkan kepada siswa siswinya menghasilkan ayat-ayat pendek Al-Qur’an sebelum aktivitas belajar di laksanakan.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati juga berpesan agar dapat berkerjasama yang baik, jaga kekompakan demi memajukan kabupaten Muratara ini.

Jurnalis David

Baca Sumber Selengkapnya..