Home Terkini Wajah Semangat Jemaah Majlis Taklim di Muratara Ikuti Pengajian Rutin Bulanan

Wajah Semangat Jemaah Majlis Taklim di Muratara Ikuti Pengajian Rutin Bulanan

32
0
SHARE

Murexs.co. Muratara– Pengajian Rutin bulanan yang diadakan di setiap desa perkecamatan kabupaten Musi Rawas Utara dilaksanakan secara serentak,Jumat (24/09/2021).

Nampak wajah wajah jemaah Majlis Taklim dari berbagai desa semangat mengikuti pengajian.

Ini menunjukkan bahwa termotivasinya ibu-ibu mengikuti pengajian di karenakan, ingin menuntut ilmu agama dan memperdalam ilmu agama, menganggap ikut pengajian adalah merupakan ibadah, membuat batin atau jiwa menjadi tenang, menjalin silaturrahmi di antara sesama anggota pengajian, diadakannya arisan sebagai pengikat anggota.

Sedangkan Faktor yang mempengaruhi ibu-ibu mengikuti pengajian berasal dari faktor intern dan ekstren. Adapun impikasi terhadap ibu-ibu setelah mengikuti pengajian, Rajin bersilaturrahim, Suka Bersedekah, lebih Sabar menghadapi persoalan dalam keluarga, mengamalkan sholat Tahajut dan sholat Dhuha, Rajin membaca Al Qur’an, Rajin mengamalkan zikir-zikir, Pemaaf kepada teman-teman dan keluarga, memiliki perasaan tenang dan tentram. Diharapkan setelah mengikuti pengajian Subjek (ibu-ibu) dapat mengimplikasikan segala ilmu yang di dapat, baik untuk diri sendiri, maupun berdampak juga dengan orang lain.

Dimana pemateri meminta satu anggota pengajian membuka Al-Quran dan membacanya. Setelah itu mereka sama-sama mengkaji secara ayat-ayat yang sudah dibacakan.

Salah satu jemaah majlis taklim berasal dari desa Suka Menang kecamatan Karang Jaya Reni Menuturkan, bahwa ia rutin mengikuti pengajian bulanan didesanya, hal ini ia lakukan untuk menimbah ilmu keagamaan, ketenangan bathin juga yang sangat penting mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim.

” Saya merasa tenang dengan mengikuti pengajian ini, selain hati merasa damai saya juga bisa berbagi ilmu keagamaan juga wadah dalam mempromosikan usaha rumahan saya”, tuturnya.

Menurutnya dengan acara pengajian rutin antar desa bahkan kecamatan merupakan hal yang sangat bagus, karena kesempatan tersebut tempat bersilaturahmi tatap muka dengan keluarga yang berada didesa desa lainnya.

” Alhamdulillah dengan acara majlis taklim bisa melepas rindu bisa ketemu tatap muka langsung dengan keluarga, mereka ikut pengajian juga ,disitu kita bisa berbagi kabar dan informasi”, ujarnya senang.

Jurnalis tim 13.

Klik : Sumber Berita