Home Terkini Walikota Serahkan Persetujuan Prinsip PT Semen Baturaja, Investor Pertama di Kawasan Industri

Walikota Serahkan Persetujuan Prinsip PT Semen Baturaja, Investor Pertama di Kawasan Industri

28
0
SHARE

MUREKS ONLINE-Kawasan Industri yang disiapkan Pemkot Lubuklinggau, akhirnya bisa aktif. PT. Semen Baturaja, menjadi perusahaan perdana yang berinvestasi di kawasan industri ini.

Kepastian ini, setelah dilakukan persetujuan prinsip dari Pemkot Lubuklinggau oleh Walikota H SN Prana Putra Sohe kepada PT. Semen Baturaja yang diterima Direksi Pemasaran, Dede Parasade, di Palembang, Senin (29/6).

Turut juga Sekda HA Rahman Sani, Ketua DPRD H Rodi Wijaya, Kepala DPMPTSP Hendra Gunawan, Kadis PUPR Achmad Asril Asri dan lainnya.

Kepala DPMPTSP Hendra Gunawan kepada Mureks Online via telpon mengutarakan, penyerahan persetujuan prinsip ini dalam rangka pembangunan investasi aset gudang di kawasan industri.

Menurutnya, proses pendirian aset mereka memang melihat Lubuklinggau memiliki sarana transportasi KA dan bahkan exit tol.

“Keinginan PT Semen Baturaja untuk mengembangkan penjualan mereka ke wilayah barat, seperti Bengkulu, Jambi hingga ke Sumatera Barat. Melihat Lubuklinggau sangat strategis apalagi akan ada exit tol di Lubuklinggau,” ujarnya.

Menurut eks Kabag Humas ini, mereka akan membangun gudang, doble trek rel KA dan fasilitas mereka.

“Kedepan seluruh pergudangan dan industri sudah kesana. Nanti tidak boleh lagi ditengah kota kendati masih dimaklumi dengan surat izin penyimpanan barang. Siapa yang mau investasi dibuka seluas-luasnya, tapi ikuti aturan, syarat lengkap dan lahan clear. Sehingga kawasan industri dibangun dengan konsep yang disepakati Pemkot Lubuklinggau baik IMB, IPAL dan tonase angkut,” pungkasnya.(mnr)

Baca Selengkapnya..